Bagaimana Memilih Lampu Meja untuk Kamar Tidur

Anda dapat merubah tampilan kamar anda hanya dengan menambahkan sebuah lampu meja yang indah. Penting untuk diingat bahwa anda harus memilih desain lampu yang paling cocok yang sesuai dengan tema ruangan anda untuk mendapatkan hasil yang optimal. Memilih lampu yang tepat untuk meja kamar tidur anda merupakan sesuatu yang menyenangkan sekaligus penuh tantangan. Namun, penampilan dan suasana kamar anda tentu akan meningkat setelah anda menempatkan lampu yang tepat di dalamnya. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat anda gunakan ketika memilih lampu meja untuk kamar tidur anda.

Langkah pertama adalah menilai suasana kamar anda saat ini. Pertimbangkan gaya perabot sekarang dan daerah di mana anda akan menempatkan lampu meja. Memilih lampu meja dengan gaya yang salah bisa menghancurkan seluruh tema kamar tidur anda dan memperburuk penampilan secara keseluruhan. Misalnya, jika kamar tidur anda dirancang dalam gaya Victorian klasik, lampu logam berpenampilan modern dan minimalis tentu akan terlihat tidak cocok dengan sekelilingnya.

Hal berikut yang harus anda pertimbangkan adalah ukuran dari lampu yang akan diletakkan di kamar tidur anda. Carilah lampu yang dapat diletakkan secara pas di meja samping tempat tidur anda atau jika anda berniat untuk meletakkannya di lantai, pastikan lampu tersebut sesuai dengan area dimana lampu tersebut akan diletakkan. Jangan membeli lampu meja yang terlalu besar karena lampu tersebut akan menghabiskan ruang di meja kamar anda dan ada kemungkinan besar bahwa lampu tersebut akan jatuh dan mengakibatkan kerusakan atau bahaya kepada anak-anak yang berada di dalam ruangan. Selain itu, ukuran lampu akan dapat mempengaruhi mood anda juga. Lampu meja yang terlalu terang akan membuat orang yang berada di dalam ruangan tersebut menjadi tegang dan serius, lampu seperti itu lebih cocok bila diletakkan di meja kerja atau kantor.

Untuk kamar tidur bergaya modern minimalis, lampu persegi panjang dengan warna hitam dan berbahan dasar logam akan terlihat sempurna. Anda mungkin juga menyukai sesuatu yang tradisional dan khas. Sebagai contoh, sebuah kerajinan lampu hias minimalis tentu akan sangat pas dengan kamar tidur anda. Dengan tips dan saran tadi, anda tidak perlu ragu lagi untuk memilih lampu meja untuk kamar tidur anda.
Bila anda menginginkan lampu hias minimalis, anda dapat melihat produk-produk kami di sisi kanan situs ini.