Bagaimana Cara Memilih Lampu yang Tepat

Menambahkan sedikit penerangan untuk kamar tidur atau ruang keluarga anda tampaknya seperti tugas yang mudah asalkan anda mempertimbangkan beberapa faktor yang mempengaruhi jenis lampu yang layak anda beli. Terlalu banyak pemilik rumah dan bahkan dekorator memilih lampu saat berbelanja tanpa mempertimbangkan dan memperhatikan, baik gaya dan tujuan lampu untuk mengakomodasi kebutuhan ruang keluarga. Ukuran, kecerahan, dan gaya merupakan hal yang perlu dipertimbangkan ketika membeli sebuah lampu ataupun penerangan lainnya, tapi anda perlu tahu bahwa lampu tidak hanya berfungsi menerangi ruangan tetapi juga menghiasi ruangan. Sebelum anda membeli lampu baru, saya memiliki beberapa tips yang dapat anda gunakan dalam memilih.

Ukuran lampu dapat dikatakan sebagai hal yang paling penting untuk menentukan lampu anda yang akan anda beli. Hal ini tergantung pada akan anda apakan lampu tersebut. Apakah lampu ini akan diletakkan di lantai atau di atas meja? Apakah akan digunakan untuk sebagai lampu baca? Di mana lampu akan diletakkan di dalam ruangan? Ini semua adalah pertanyaan yang perlu anda cari jawabannya terlebih dahulu. Jika lampu akan ditempatkan di atas meja, ia harus memiliki proporsi tudung lampu yang tepat sehingga tidak tumpang tindih dengan tepi meja. Pada saat yang sama, lampu tidak boleh terlalu kecil untuk diletakkan di atas meja. Jika lampu tersebut akan digunakan untuk membaca atau kegiatan lain yang memerlukan cahaya yang cukup, ukuran sangat penting. Lampu dan kap lampu harus cukup besar untuk menerangi wilayah untuk membaca. Akan sangat membantu apabila tinggi dari bagian bawah kap lampu tepat setingkat dengan telinga yang sedang duduk membaca di depan ataupun sampingnya. Membuat pengukuran dari semua faktor sedari awal akan menghemat waktu di masa yang akan datang. Selain itu, berat lampu juga harus dijadikan pertimbangan. Jika ada anak-anak di sekitar rumah, dasar lampu yang lebih berat memiliki kesempatan lebih kecil untuk didorong sampai jatuh oleh anak-anak. Lampu dengan berat yang lebih ringan dapat digunakan di area-area di dalam rumah yang tidak terlalu ramai.

Bahan dan tampilan lampu merupakan pilihan yang paling fleksibel. Gaya ruangan bahkan tidak harus benar-benar cocok dengan lampu, yang berlaku pula untuk bahan lampu yang akan anda pilih. Selama dudukan lampu cocok dengan bohlam lampu yang akan digunakan, pemilihan bahan merupakan sepenuhnya berdasarkan selera anda.

Memilih perangkat lampu yang tepat dapat menjadi faktor penentu dalam keberhasilan pencahayaan rumah anda. Bila anda menginginkan kerajinan lampu hias yang berkualitas dengan harga terjangkau, anda dapat melihat-lihat produk yang saya tawarkan di bagian kanan situs ini.